Pembukaan IDSECCONF 2012 Makassar

Sabtu, 09 Juni 20122komentar

Kota Makassar pagi ini tampak lengang karena memang hari ini adalah hari sabtu, di tambah lagi cuaca pada pagi ini yang memang sangat cocok untuk menambah jam tidur. tapi berbeda dengan apa yang terjadi hari ini di gedung PWI Makassar, suasana gedung tampak ramai, pelataran parkirpun dipenuhi kendaraan roda dua maupun roda empat yang entah dari mana saja asalnya.

Bingo,,, memang hari ini tepat tanggal 9 Juni 2012 Makassar menjadi tuan rumah pelaksanann kegiatan "Indonesia IT Security Conference" atau yang lebih dikenal IDSECCONF yang ke 5. IDSECCONF adalah kegiatan tahunan yang terselenggara atas kerjasama Komite IDSECCONF bekerjasama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika RI (KEMKOMINFO), serta berbagai pihak terkait yang bertujuan untuk memberikan pencerahan ke khalayak umum, pelajar, mahasiswa, maupun kalangan IT Security professional khususnya mengenai berbagai isu-isu keamanan teknologi informasi terbaru.(http://2012.idsecconf.org/).

Pintu masuk gedung PWI Makassar penuh sesak peserta yang ingin mendaftar ulang, menukarkan tiket masuk dengan sepaket modul materi, notes, pulpen, cocard, dan pastinya snack yang cukup untuk mengganjal perut-perut peserta khususnya mahasiswa yang belum sempat sarapan pagi di kost masing-masing, apalagi si pembagi snack adalah panitia acara dari kaum hawa berbau surga, huh, semangat 45.

"Acara IDSECCONF ini pertama kali di adakan di Jogja tahun 2008, kemudian di Jakarta tahun 2009, di Bali tahun 2010, di Palembang tahun 2011, dan di Makassar tahun 2012 ini" ungkap ketua panitia IDSECCONF saat memberikan sambutannya di depan kurang lebih 400 peserta yang hadir (tolong di konfirmasi kebenarannya). Acara IDSECCONF kali ini bekerja sama dengan dengan MEH (Makassar Ethical Hacking) Stimik Profesional Makassar yang mengusung tema "Teknik Keamanan dan Penerapannya pada Teknologi Mobile".

IDSECCONF 2012 ini secara resmi dibuka Oleh pak Bambang Heru Cahyono (Dirut Information dan Security KOMINFO) tepat pukul 09.30. dalam sambutannya pak Heru manjelaskan bahwa acara ini adalah acara rutin tahunan yang melibatkan orang-orang yang terlibat dalam dunia IT Security dan Akademisi. "Saya heran, kok website yang jadi langganan para hacker untuk di deface adalah website pemerintahan, bahkan website KOMINFO sendiri tercatat sudah 3 kali di deface" ungkap pak heru, tapi hal itu tidak dipermasalahkan oleh beliau selama masih dalam batas kewajaran, "asal jangan dipasangi gambar-gambar yang kurang baik" jelasnya. Pak Heru yang pagi ini menggunakan uniform batik sebenarnya ingin memakai kaos oblong berwarna hitam agar kesannya hackerbanget.

acara yang sangat dahsyat ini di bawakan oleh presenter yang dahsyat pula, entah siapa namaya dan dari mana asalnya. Ia menyapa para peserta IDSECCONF 2012 dengan sapaan "apa kabar daeng?", karena memang kota Makassar sering di sebut sebagai "Kota Daeng" walaupun konotasi kata "Daeng" yang berkembang di masyarakat adalah panggilan untuk pengemudi becak, tapi sebenarnya Daeng disini adalah sapaan untuk orang yang lebih dituakan.
Share this article :

+ komentar + 2 komentar

10/06/12, 07.24

mantapp skali press riliss nya,,
tapi sayang waktu ubuntu rilis party, si om arill kagak ada.. :(

12/06/12, 09.16

ubuntu rilis party gak sempat datang bro, soalnya pas jenguk istri di kalimantan. maunya sih rilis party ubuntunya di undur sampe saya datang.. hehe...

Posting Komentar

 
Copyright © 2012. arielthekillers's Blog - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger